Kamis, 17 November 2011

Soal Kekalahan Indonesia, Ini Analisa Pelatih Malaysia



Pemain Tim nasional Indonesia Titus Bonai berusaha menembus pertahanan Malaysia dalam laga Sepak Bola Grup A Sea Games XXVI/2011 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (17/11). Kedudukan berakhir 0-1 untuk Timnas 


Pelatih tim sepak bola Malaysia Om Kim Swee menduga kemenangan timnya dari Indonesia karena Pelatih Rahmad Darmawan sengaja menyimpan para pemain intinya untuk laga semi final nanti. Om juga menilai kemenangan malam ini akan percuma jika mereka keok di semi final.


Menyimpan kekuatan utamanya untuk semi final nanti," katanya seusai pertandingan di Stadio Utama Gelora Bung Karno, Kamis, 17 November 2011.

Malaysia unggul 1-0 lewat sontekan Syahrul pada menit-ke 16. Syahrul menggiring bola lewat sayap kanan dan dengan cepat melakukan sontekan keras ke arah gawang. Andritany, penjaga mistar timnas, gagal menepis bola. Dengan kemenangan ini Malaysia menggeser Indonesia dari puncak Grup A

Om Kim Swee mengatakan pemainnya tampil cukup luar biasa dengan memperagakan apa yang memang menjadi karakter mereka. Namun ia mengatakan kemenangan malam ini tak akan berguna banyak jika mereka kandas saat melawan Myanmar di laga semi final nanti.

Kim menilai Myanmar adalah lawan yang berat dan partai semi final selalu tak pernah mudah. Karena itu ia berharap timnya bisa meraih kemenangan hingga ke partai final nanti untuk mempertahankan gelar juara. "Setiap tim yang lolos ke semi final adalah tim yang kuat, itu tidak akan menjadi pertandingan yang tak mudah," katanya.

Pelatih Rahmad Darmawan mengakui dirinya memang menyimpan sejumlah pemain pilar seperti Patrich Wanggai, Abdurrahman, Andik Vermansyah, dan Kurnia Meiga. Mereka dibangku cadangkan sebagai persiapan menghadapi Vietnam di laga semi final nanti. "Memang beberapa pemain tidak saya mainkan, itu proses rotasi yang harus saya lakukan. Ini solusi kami untuk mempersiapkan diri di pertandingan berikutnya," katanya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar